Olahraga Bakar Lemak Perut Aman dan Sehat, Ini Pilihannya!

Olahraga membakar lemak perut cukup beragam jenisnya. Anda bisa menggunakan berbagai macam olahraga untuk mengurangi atau menghilangkan lemak berlebih di perut Anda.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kelebihan lemak di perut bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Akhirnya akan muncul beberapa keluhan yang tidak menyenangkan, yang bisa berujung pada penyakit jantung, diabetes, stroke, dan sebagainya.

Bahkan, penelitian lain juga menunjukkan bahwa ada hubungan antara kanker dan lemak perut. Oleh karena itu, untuk mewaspadai kelebihan lemak di perut, Anda perlu mencegah penimbunan lemak berlebih dengan berolahraga.

Baca juga: Cara Mengatasi Slack Fat di Pangkal Lengan

Latihan yang Direkomendasikan untuk Membakar Lemak Perut

Berikut ini rekomendasi olahraga yang bisa bermanfaat untuk membakar lemak perut, antara lain:

Berjalan

Merupakan latihan kardio paling sederhana yang dapat membantu menghilangkan lemak perut, sekaligus menjaga bentuk tubuh. Jalan kaki dan diet seimbang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan.

Bahkan jalan cepat selama minimal 30 menit di udara segar dapat membantu mengurangi lemak perut. Selain itu, jalan kaki juga berdampak positif pada metabolisme dan detak jantung.

Apalagi olahraga saat ini tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya. Jadi sangat membantu menghilangkan lemak di area tubuh lainnya. Namun Anda harus konsisten dalam menjalankan olahraga ini.

Sepeda

Pilihan olahraga terbaik untuk membakar lemak selanjutnya adalah bersepeda. Selain bermanfaat untuk membakar lemak perut, bersepeda juga dapat meningkatkan detak jantung dan membakar kalori.

Dengan melakukan latihan ini, Anda juga bisa menghilangkan lemak di area paha dan pinggang. Bersepeda setiap pagi selama beberapa menit akan menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Baca Juga :  Ciri-ciri Sindrom Burnout dan Cara Mengatasinya

Baca juga: Jenis Olahraga Pelangsing, Mudah Dilakukan Sendiri

Zumba

Zumba juga bisa menjadi pilihan olahraga untuk membakar lemak perut. Selain menyehatkan, jika menjalankan olahraga ini dengan intensitas tinggi juga sangat menyenangkan.

Melakukan Zumba secara teratur sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, dan mengecilkan perut buncit.

Duduk

Salah satu latihan yang dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut adalah sit up.

Caranya adalah dengan berbaring di lantai dalam posisi terlentang dengan lutut ditekuk. Kemudian angkat tubuh Anda ke arah lutut sambil menghembuskan napas.

Perlahan turunkan kembali ke lantai sambil menarik napas. Lakukan gerakan latihan ini sebanyak 10 kali atau 1 set.

Ulangi 2 hingga 3 set per hari. Agar sit up lebih seru, Anda bisa mencoba mendengarkan musik melalui earphone Bluetooth.

Baca juga: Olahraga Sepeda Statis dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Aerobik

Bagi Anda yang ingin membakar lemak di perut dan mengencangkan otot perut tanpa harus pergi ke gym, maka tidak ada salahnya olahraga yang satu ini.

Dalam hal ini, Anda dapat melakukan beberapa latihan seperti aerobik, dengan intensitas tinggi.

Latihan aerobik cukup efektif, sederhana, dan menyenangkan. Jadi sangat bagus untuk membakar kalori kalsium.

Jenis latihan pembakar lemak perut lainnya yang bisa Anda coba adalah squat, lompat tali, jogging, dan lain sebagainya. Dengan melakukan latihan ini secara intens, Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat dengan lebih mudah. (R10/HR-Online)