Bakar Kalori Sebelum Tidur, Lakukan Ini dan Dapatkan Manfaatnya!

Membakar kalori sebelum tidur bisa dilakukan dengan beberapa cara. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan.

Kegiatan tersebut tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga membuat gaya hidup Anda akan lebih sehat.

Pembakaran kalori umumnya lebih efektif ketika Anda melakukan berbagai aktivitas fisik atau olahraga. Selain aktivitas fisik, ternyata tidur juga bisa membakar kalori dalam tubuh.

Baca juga: Bakar Lemak Tanpa Olahraga? Coba Lakukan Ini!

Berbagai Aktivitas Bakar Kalori Sebelum Tidur

Berikut beberapa pilihan cara membakar kalori sesaat sebelum Anda tertidur, di antaranya:

Duduk

Salah satu gerakan menjelang tidur yang bisa membakar kalori adalah sit up. Apalagi bagi Anda yang ingin mendapatkan perut ideal.

Dalam hal ini, Anda bisa melakukan sit up sebanyak 20 kali atau lebih jika Anda masih mampu. Lakukan gerakan ini secara rutin agar tubuh Anda menjadi terbiasa.

Tidur dalam Cahaya Rendah

The Journal of Pineal Research menjelaskan bahwa saat Anda tidur di malam hari, sebaiknya matikan lampu atau di ruangan yang gelap.

Dengan demikian, tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang dapat membantu melawan obesitas. Selain itu, hormon ini akan meningkat dalam gelap.

Maka ini bisa menjadi cara membakar kalori sebelum tidur yang bisa Anda coba. Sebagai informasi, tidur dengan lampu menyala dapat merangsang pertumbuhan sel kanker di tubuh Anda.

Baca juga: Bakar Lemak Berlebihan dengan Cepat Dengan 12 Makanan Ini

Konsumsi Air Panas

Minum air hangat di malam hari bisa membuat perut terasa kenyang. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah mencegah keinginan untuk makan malam atau makan berlebihan.

Baca Juga :  Makanan penyebab bau mulut yang penting untuk dihindari

Air hangat juga baik untuk melancarkan aliran darah, sistem pernapasan, dan pencernaan. Namun perlu Anda ingat, hindari terlalu banyak mengonsumsi air putih sebelum tidur. Pasalnya akan membuat perut terlalu kenyang dan sering membuat buang air kecil.

Turunkan suhu di dalam ruangan

Cara membakar kalori sebelum tidur selanjutnya adalah dengan menurunkan suhu di dalam ruangan. Jika memungkinkan, sebaiknya tidak menggunakan AC saat tidur.

Dalam hal ini Anda mencoba hanya menggunakan kipas angin, tetapi gunakan kecepatan terendah. Juga, posisikan agar tidak tepat di depan Anda.

Kamar tidur yang masih hangat (suhu ruangan) maka proses pembakaran lemak akan bekerja lebih cepat pada tubuh Anda.

Baca juga: Pangkas Berat Badan Hingga 4 Kg dengan Diet Sukses 1 Minggu

Latihan Crunch

Menurut Jeff Anderson, yang adalah seorang penulis Memerangi Lemak. Studi terbaru menunjukkan bahwa Anda dapat membakar kalori dengan cara yang mudah. Selain itu, untuk menurunkan berat badan dengan melakukan latihan kegentingan.

Dengan latihan kegentingan sebelum Anda tidur, dapat membakar lemak dan membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Caranya cukup mudah, Anda bisa melihatnya di video di YouTube atau Anda bisa bertanya kepada pelatih Anda.

Lakukan beberapa cara membakar kalori sebelum tidur di atas. Kemudian rasakan berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan. (R10/HR-Online)