Manfaat Karet Pisang yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Manfaat getah pisang untuk kesehatan memang banyak, sayangnya tidak semua orang menyadari bahwa getah memiliki khasiat tersendiri.

Karena kandungan dalam getah pisang sendiri seperti vitamin C, B kompleks, kalium, zat besi, magnesium, hingga kalsium.

Jadi selain hanya buahnya yang kaya akan manfaat, ternyata getahnya juga tidak kalah menarik dari manfaatnya. Jika Anda penasaran apa saja manfaatnya, maka Anda bisa menyimak artikel ini sampai habis!

Baca Juga: Makanan pencegah asam lambung yang aman dan sehat untuk dikonsumsi, cek!

Manfaat Getah Pisang Bagi Kesehatan Manusia, Apa Saja?

Pisang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan kita sehari-hari, tetapi juga getah pisangnya.

Memang bagi kebanyakan orang, getah pisang ini sering di anggap remeh dan dibuang begitu saja.

Padahal, siapa sangka getah pisang ini memiliki banyak manfaat, terutama untuk masalah kesehatan. Namun ternyata tidak semua orang mengetahuinya, termasuk Anda mungkin?

Pohon pisang yang sering tumbuh di sekitar rumah atau pekarangan, kini bisa kita manfaatkan baik buah, daun, maupun getahnya. Nah, berikut ini beberapa khasiat tak terduga dari getah pisang yang bisa Anda ketahui.

Baca Juga: Makanan untuk Kesehatan Hati, Ini Rekomendasinya!

Mengobati Anemia

Salah satu manfaat getah pisang adalah mampu mengobati anemia alias kurang darah. Anemia sendiri merupakan jenis penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dengan gejala pusing.

Maka cara terbaik untuk mengobati anemia adalah dengan makan pisang, karena di dalam buahnya terdapat getah yang mengandung zat besi. Nah, zat besi ini bisa merangsang produksi sel darah merah menjadi lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Khasiat Daun Jati China Sebagai Obat Diet Hingga Pencahar Alami

Mengobati Sakit Perut

Ternyata getah pisang ini mampu mengobati penyakit maag secara alami dan efektif. Maag sendiri merupakan penyakit yang sering menyerang organ pencernaan terutama lambung.

Asam lambung merupakan zat yang dapat mempengaruhi kadar pH di dalam lambung, sehingga ketika kadar asam lambung naik dapat membuat Anda merasa nyeri.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan getah pisang ini sebagai alternatif terbaik dan solusi utama.

Baca Juga: Makanan untuk Kesehatan Sendi, Ini Jenis yang Direkomendasikan

Menjaga Kesehatan Otak

Selain bisa mengobati anemia dan maag, siapa sangka getah pisang ini bisa menjaga kesehatan otak manusia. Otak sendiri merupakan organ yang sangat berperan penting dalam kehidupan manusia.

Tanpa memiliki otak yang sehat, semua organ dalam tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak sangatlah penting. Bagaimana caranya?

Caranya adalah rajin makan pisang, karena getah dalam buah ini banyak mengandung nutrisi yang penting untuk otak. Sehingga dapat menjaga fungsi kinerja otak agar lebih optimal lagi.

Beberapa manfaat getah pisang sebenarnya tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan. (R10/HR-Online)