Makanan Pusing Ini Sebaiknya Dihindari!

Makanan yang membuat pusing sebaiknya dihindari agar kondisinya tidak parah. Karena jika memaksakan makanan ini, maka kepala bisa pusing. Oleh karena itu, jika tidak ingin pusing, sebaiknya hindari jenis makanan tabu yang membuat kondisi ini terjadi.

Jadi tidak hanya kurang istirahat dan stres, sakit kepala juga bisa terjadi akibat jenis makanan tertentu. Jika Anda sering mengalaminya, ada baiknya untuk menghindari berbagai jenis makanan atau mengurangi jumlahnya.

Baca Juga: Makanan Apa yang Menyebabkan Migrain? Anda Harus Waspada!

Makanan yang Bikin Pusing dan Harus Dihindari

Rasa pusing sering dialami oleh kebanyakan orang pada umumnya karena beberapa alasan. Tidak hanya stres, sakit kepala juga bisa terjadi setelah kita mengonsumsi makanan tertentu.

Bahkan, kebanyakan orang juga sering mengalami sakit kepala atau pusing setelah mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Biasanya rasa sakit seperti ini akan muncul sekitar 20 menit sampai 2 jam setelah kita selesai makan.

Jika Anda sering mengalami pusing setelah makan, ada baiknya untuk menghindari jenis makanan tertentu yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Nah, berikut ini beberapa makanan yang penting untuk Anda hindari atau kurangi dalam mengonsumsinya agar Anda tidak merasa pusing.

Baca Juga: Makanan pantangan bagi penderita anemia, hindari agar tidak semakin parah!

Makanan Asin dan Gurih

Makanan yang membuat pusing pertama ini adalah jenis makanan yang banyak mengandung garam berlebih. Karena jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung MSG, bisa memicu sakit kepala.

Sedangkan jenis makanan yang banyak mengandung garam juga dapat meningkatkan tekanan darah. Sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Bahkan keju yang mengandung tyramine, zat alami dalam makanan, juga bisa memicu sakit kepala. Nah, jenis keju yang mengandung tyramine berlebih adalah keju biru, keju feta, dan keju parmesan.

Baca Juga :  Makanan penyebab sering buang air kecil, perlu Anda ketahui!

Baca Juga: Makanan yang Menyebabkan Trombosit Rendah Harus Diperhatikan

Daging Olahan dan Coklat

Beberapa daging olahan, seperti sosis, juga banyak mengandung bahan pengawet yang sebenarnya cukup berbahaya. Salah satu jenis pengawet yang sering digunakan adalah berupa senyawa nitrat.

Karena zat tersebut memiliki efek melebarkan pembuluh darah dan bisa memicu pusing atau sakit kepala.

Selanjutnya, meski cokelat bisa meningkatkan mood, namun siapa sangka, ternyata makanan ini bisa memicu sakit kepala. Hal ini karena kandungan coklat seperti beta phenylethylamine dan kafein dapat memicu pusing.

Tak hanya makanan, ada beberapa jenis minuman tertentu yang bisa memicu pusing. Misalnya seperti minuman beralkohol hingga minuman dengan kandungan gula tinggi.

Setelah Anda mengetahui sejumlah makanan yang membuat Anda pusing, sebaiknya hindari atau kurangi. Sehingga tidak ada pusing atau sakit kepala. (R10/HR-Online)