Makanan yang Harus Dihindari Saat Promil Agar Cepat Hamil!

Makanan yang harus dihindari selama promil wanita harus tahu. Jangan sampai Anda salah makan dan berakibat terhambatnya proses.

Kehamilan merupakan hal yang diimpikan oleh banyak wanita. Setelah menikah, banyak pasangan yang melakukan promil atau program hamil.

Dalam program kehamilan, pasangan harus menjalankan beberapa kewajiban dan pantangan. Bagi wanita sendiri, ada beberapa makanan yang tabu.

Baca juga: Makanan yang Harus Dihindari Saat Hamil Muda, Cegah Masalah Kehamilan

Ini adalah makanan yang harus dihindari selama promil

Bagi pasangan yang berkomitmen, tentu anak adalah hal yang diimpikan. Berbagai cara dilakukan pasangan untuk segera mendapatkan momongan.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan wanita adalah dengan memaksimalkan asupan nutrisi ke dalam tubuh. Tentu saja nutrisi tersebut berasal dari makanan sehat.

Oleh karena itu, ada beberapa jenis makanan yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan dengan Lemak Trans

Wanita yang sedang menjalani program kehamilan sebaiknya menghindari makanan dengan kandungan lemak trans. Biasanya lemak trans bisa ditemukan di junk food.

Jenis makanan dengan lemak trans telah terbukti secara ilmiah berdampak negatif pada program kehamilan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi lemak trans dapat menyebabkan penurunan kesuburan pada wanita. Bahkan hanya 2% lemak trans saja bisa mempengaruhi kesuburan hingga 75%.

Selain mengganggu kesuburan, makanan dengan lemak trans tinggi akan meningkatkan kolesterol dan berat badan.

Baca juga: Buah yang bisa mempercepat kehamilan yang wajib kamu konsumsi

Makanan dengan Kandungan Kafein

Tahukah Anda bahwa makanan yang mengandung kafein termasuk dalam daftar makanan terlarang selama program kehamilan?

Baca Juga :  Tips Menu Buka Puasa Sehat Dikonsumsi, Jangan Makan Saja!

Kafein tidak hanya ditemukan pada teh atau kopi, tetapi juga pada coklat dan beberapa makanan lainnya.

Lebih lanjut, penelitian ilmiah menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi 500 mg kafein per hari harus menunggu 9,5 bulan lebih lama untuk hamil. Oleh karena itu, kafein merupakan makanan yang harus dihindari selama kehamilan.

Minuman atau Makanan Yang Mengandung Alkohol

Kandungan makanan atau minuman yang satu ini diketahui berdampak buruk bagi tubuh. Dengan begitu, alkohol sangat dilarang bagi wanita yang sedang promil.

Karena alkohol dapat memperburuk kesuburan wanita. Dalam sebuah penelitian, sekitar 7.000 partisipan wanita yang meminum alkohol memiliki risiko lebih tinggi mengalami kemandulan.

Produk Hewan Mentah

Daging hewan mentah banyak mengandung bakteri yang tidak baik untuk plasenta ibu hamil. Inilah alasan mengapa mengkonsumsi jenis makanan ini sangat dilarang.

Baca juga: Makanan Penyebab Keguguran Saat Hamil Muda Yang Wajib Anda Ketahui

Sayuran dan Buah dengan Pestisida

Pestisida adalah zat kimia yang berfungsi untuk membasmi serangga hama. Zat ini tidak baik untuk tubuh, terutama yang sedang menjalani program kehamilan.

Anda harus memilih buah dan sayuran organik yang benar-benar bebas pestisida. Jangan lupa untuk mencuci sayur dan buah sebelum dimasak.

Semua makanan yang harus dihindari selama promil telah melalui penelitian ilmiah. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan saat hamil agar hasilnya lebih cepat. (R10/HR-Online)