CDR untuk ibu hamil, ini dia berbagai manfaat yang perlu kita ketahui!

Apa saja manfaat CDR bagi ibu hamil? Bisakah ibu hamil mengonsumsi multivitamin yang tidak alami? Masih banyak wanita yang belum mengetahui pentingnya asupan ini sehingga ragu untuk menggunakannya.

Kebutuhan kalsium secara umum memiliki manfaat yang sangat besar. Apalagi jika untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil. Padahal, ibu hamil membutuhkan kalsium tiga kali lipat dibanding kebanyakan orang pada umumnya.

Untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil tidak hanya dengan mengkonsumsi CDR untuk ibu hamil. Anda juga bisa mendapatkan berbagai nutrisi penting dari makanan kaya kalsium seperti susu atau keju.

Namun semua itu harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Sehingga berbagai makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa terkontrol dan tidak menimbulkan masalah bagi janin dan tubuh Anda.

Selain itu, kita juga bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi CDR? Lalu apa saja manfaat kalsium yang terkandung dalam multi vitamin tersebut? Baca informasi berikut dan tentukan pilihan Anda.

Baca Juga : Torch pada Ibu Hamil, Pengertian dan Bahayanya yang Harus Diwaspadai

Manfaat CDR untuk Ibu Hamil

Kebutuhan kalsium bagi ibu hamil umumnya akan meningkat lebih tinggi dari kebutuhan pada umumnya. Lalu untuk apa kalsium tinggi itu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak manfaat CDR berikut untuk ibu hamil.

Untuk Pembentukan Tulang

Seperti yang kita ketahui bersama, kalsium memang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan mencegah osteoporosis. Namun, bagi ibu hamil, kalsium merupakan kebutuhan janin dalam perut ibu.

Baca Juga :  Makanan pantangan untuk penyakit hernia yang harus dihindari

Oleh karena itu, kebutuhan kalsium bagi ibu hamil akan meningkat sangat tajam. Bahkan ada yang mengatakan meningkat hingga 3x lipat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, para ibu bisa mengonsumsi suplemen ibu hamil yang banyak dijual di pasaran.

Namun untuk jaga-jaga, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

Baca Juga : Sayuran yang Baik Bagi Ibu Hamil, Ini Dia Daftarnya!

Untuk Bentuk Gigi

Tidak hanya berguna untuk pembentukan tulang bayi, CDR untuk ibu hamil juga berguna untuk membantu pembentukan gigi susu.

Karena CDR memiliki kandungan vitamin D yang kaya sehingga dapat menyerap kalsium dan fosfor dengan mudah. Dengan demikian, kebutuhan kalsium untuk pembentukan gigi susu akan terpenuhi.

Meningkatkan Daya Tahan

Makanan apa yang Anda tahu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda? Buah dan sayur adalah jawaban yang tepat.

Namun, jika Anda seorang ibu hamil yang tergolong malas mengonsumsi makanan tersebut, ada baiknya mengonsumsi vitamin untuk melengkapi kebutuhan vitamin.

Jika setuju, Anda bisa menggunakan redoxon untuk ibu hamil sebagai pelengkap kebutuhan vitamin selama kehamilan.

Baca Juga : Cara Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil dan Mengatasi Keluhannya

Pertumbuhan Hati, Saraf, dan Otot untuk Bayi

Tidak hanya membantu pembentukan tulang dan gigi. Kalsium dalam CDR dan makanan tinggi kalsium lainnya juga berfungsi untuk menjaga pertumbuhan hati, saraf, dan otot bayi.

Sehingga saat bayi lahir, tidak akan terjadi hal yang berbahaya karena kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Membantu Proses Metabolisme

Biasanya ibu hamil akan enggan melakukan aktivitas berat atau bahkan hal ini sangat dilarang oleh dokter. Lalu bagaimana proses metabolisme tubuh akan terjadi?

Tidak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi kalsium proses metabolisme tubuh akan terjadi secara alami. Termasuk mengonsumsi CDR untuk ibu hamil.

Baca Juga :  Makanan Pemicu Jari dan Cara Mengatasinya, Simak Ini!

Menurunkan Hipertensi pada Ibu Hamil

Jika kebutuhan kalsium untuk tulang dan gigi tercukupi, sisa kalsium akan berguna untuk pergerakan otot. Sehingga otot akan membentuk sistem kerja yang baik.

Termasuk untuk otot jantung dan sistem saraf yang ada, sehingga kalsium akan menjaga kesehatan jantung secara alami. Kondisi jantung yang baik akan membuat Anda terhindar dari masalah hipertensi.

Mengurangi Risiko Kanker

Jika Anda tidak tahu bahwa kalsium mengurangi risiko kanker, maka Anda harus membaca informasi ini. Kalsium yang Anda konsumsi secara teratur, akan membentuk sistem kekebalan alami dan mengurangi risiko kanker.

Hal ini karena kalsium akan membantu sel-sel baik dalam tubuh untuk mengalahkan serangan radikal bebas.

Demikian berbagai manfaat CDR untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum mengonsumsinya. (R11/HR-Online/Editor-Eva)